Cara Page One Google dengan Cepat


Cara page one google dengan cepat- Untuk menjadi seorang blogger kita harus tau apasaja yang harus dilakukan dan dicapai oleh seorang blogger atau web developer. Karena untuk menjadi seorang blogger yang memiliki rating yang cukup baik kita harus paham bagaimana cara mendapatkannya. Menjadi seorang blogger tidak hanya menulis artikel saja karena mesin pencari google tidak akan mengindeks artikel kita secara otomatis.

Cara page one google dengan cepat

Hal-hal yang paling diimpikan oleh seorang blogger adalah apabila artikelnya muncul dihalaman pertama pencarian google. Tapi tidak semudah itu untuk cara page one google dengan cepat, karena kita harus paham algoritma google. Hal yang tidak bisa dibendung yaitu semakin banyaknya pesaing baik itu blog lama maupun blog baru. Karena menulis konten yang menarik saja tidak cukup untuk menjadi yang pertama karena ada teknik yang harus dilakukan agar blogmu ada dipuncak SERP.

Para blogger sekarang semakin bersaing untuk menjadi yang pertama di mesin pencari google, mereka melakukan berbagai usaha, mulai darai menyewa hosting, domain, melalui google adwords dan saling bertukan baklink dengan blogger lain. Tapi itu cukup untuk menjadi page one google dengan cepat karena kita juga harus paham apa itu SEO. Karena sekarang yang paling terpenting untuk sebuah blog adalah SEO.

Untuk itu kami admin dari Teknikomunika akan memberikan beberapa solusi atau cara page one di google dengan cepat. Yuk simak baik-baik penjelasan berikut ini.

Cara Page One Google dengan Cepat

Agar blog kita bisa muncul didalam pencarian google maka kita harus memiliki beberapa teknik yang harus dilakukan, berikut penjelasannya

·        Menulis Artikel yang Panjang

Google lebih menyukai artikel yang panjang atau kaya akan teks, karena google lebih menyukai artikel yang mengulas lebih detail tentang suatu pembahasan. Menurut riset artikel yang masuk dalam halaman pertama rata-rata memiliki jumlah kata diatas 2000 kata.

Artikel yang lebih panjang akan dianggap artikel yang berbobot sehingga akan mudah masuk halaman pertama mesin pencari google, dengan syarat kompetitor harus berada dibawah kita dalam hal jumlah kata artikel yang kita buat.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena tidak semua artikel yang memiliki banyak kata akan cepat masuk kedalam pencarian, karena apabila artikel kita terlalu panjang tetapi memiliki bahasa yang tidak dimengerti oleh pembaca maka itu tidak akan berguna. Jadi usahakan informasi anda sampai kepada pembaca.

·        Menggunakan Template yang Responsive

Bagian ini sudah ada dalam pengaturan blog anda, namun ini tidak boleh kita sepelekan karena ini juga merupakan hal terpenting agar blog kita bisa masuk mesin pencari. Template kita harus memiliki page speed yang baik agar mesin pencari cepat mengindeks artikel kita. Saya sarankan untuk menggunakan template AMP. Untuk yang belum mengetahui apa itu template AMP silahkan baca penjelasannya berikut ini Cara cek valid blog AMP

·        Menggunakan Backlink Berkualitas

Backlink berarti menyisipkan link artikel kita kedalam orang lain, ini berguna untuk meningkatkan visitor kita, karena untuk bisa muncul dalam mesin pencari kita harus memiliki visitor yang tinggi. Selain itu fungsi dari backlink ini bertujuan untuk meningkatkan DA dan PA blog kita. Namun kalian tidak hanya semena-mena memasang backlink disembarang tempatkarena tidak semua blog bisa dipasangi backlink, berikut contoh web yang berkualitas untuk kalian memasang backlink, behance.net dan panduancode.com.

·        Memiliki Navigasi yang Baik

Navigasi dalam suatu website sangatlah penting karena pengunjung blog dapat menemukan hal-hal yang penting dalam blog kita. Pengunjung juga merasakan kepuasan karena blog tidak membingungkan, dengan kata lain kemungkinan pengunjung tersebut akan kembali mengunjungi blog kita dikemudian hari.

·        Melakukan Riset Keyword

Riset keyword adalah suatu teknik yang digunakan untuk mencari kata kunci populer yang cocok dan relevan sesuai dengan niche blog kita. Riset keyword ini dilakukan agar kata kunci yang kita pakai dapat tepat sasaran dan informasi yang kita berikan dapat sampai kepada pembaca.

Dengan riset keyword kita dapat dengan mudah memilih konten apa yang akan kita buat dan mengetahui berapa banyak pesaing yang akan kita lawan. Riset keyword ini saya rasa merupakan hal terpenting kedua setelah SEO agar blog kita dapat dengan mudah muncul didalam mesin pencari.

·        Optimasi SEO

SEO (Search Engine Optimation) adalah suatu cara yang paling oenting dalam melakukan optimasi blog kita agar bisa muncul dalam mesin pencari. Untuk SEO sendiri terbagi atas dua jenis yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page, ini merupakan jenis SEO yang berbeda, Berikut penjelasan lengkap tentang perbedaan keduanya.

SEO On-Page adalah proses SEO yang dilakukan didalam situs webnya saja dengan kata lain tidak memiliki hubungan dengan pihak luar, jadi optimasinya dilakukan didalam pengaturan situs webnya saja. SEO On-Page inilah yang menjadi penentu terbesar apakah blog kamu dapat masuk mesin pencari atau tidak. Berikut bagian-bagian dari SEO On-Page

1.    Title Tags/ Meta Tags
2.    Heading, meliputi (h1), (h2), (h3)
3.    Alt dan title gambar
4.    Struktur URL
5.    Konten
6.    Page speed blog

SEO Off-Page adalah suatu proses SEO yang dilakukan diluar dari struktur blog, salah satu jenisnya yaitu dengan meletakkan link blog kita kedalam blog orang lain atau bisa kita sebut dengan backlink. Backlink ini berfungsi untuk meningkatkan visitor kedalam blog kita. Berikut jenis-jenis dari SEO Off-Page.

1.    Situs Bokmarking
2.    Sosial Media
3.    Forum
4.    Blogwalking

Jadi yang mana menurut kalian yang terbaik, saya sarankan kita harus mengerti keduanya karena apabila kita melakukan optimasi On-Page tenpa dibarengi Off-Page maka semua akan sia-sia. Jadi untuk mencapai hasil yang maksimal kita harus melakukan optimasi SEO On-Page dan SEO Off-Page.

·       Melakukan Submit ke Webmaster Tools

Cara page one google dengan cepat yang terakhir yaitu melakukan submit blog kita kedalam Webmaster tools. Ini merupakan hal yang terpenting agar dengan cepat google dapat melakukan pengindeksan kepada blog kita. Karena apabila kita melakukan submit url maka blog kita akan diindeks dalam waktu yang lama. Webmaster tools ini merupakan media baik untuk memantau perkembangan blog, mengetahui kata kunci populer diblog serta memantau apakah ada link yang error atau biasa disebut broken link.

Namun kalian yang masih tidak paham dengan SEO kalian bisa menyewa jasa-jasa para ahli SEO. DiIndonesia ada banyak penyedia jasa SEO yang berkualitas, namun ada yang harganya murah dan ada yang mahal tergantung dari jasa yang mereka lakukan. Tetapi saya sarankan kepada kalian untuk melakukan optimasi sendiri karena apabila hasil yang kita raih dari hasil keringat sendiri kita bisa merasa puas.

Sekian informasi yang dapat saya berikan tentang Cara page one google dengan cepat semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca.








Berlangganan update artikel terbaru via email:

5 Responses to "Cara Page One Google dengan Cepat"

  1. mantap bang ...tingkat kan lagi yah ...muudah mudahan jadi info yang sangat menarik perhatian semua orang

    ReplyDelete
  2. Susah sekarang mo pajewane kalah sama web besar yg serakah kayak tribonnewss.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih sharingnya, semoga masih berlaku dan bisa diterapkan walau algoritma google berubah ubah terus. Heheh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel